PERPUSTAKAAN Prof. Dr. Nurcholish Madjid

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Evaluasi kualitas layanan dengan menggunakan metode libqual+™ di perpustakaan umum kota depok

No image available for this title
Nurfitriani Arfah (NIM: 1112025100021). Evaluasi Kualitas Layanan dengan Menggunakan Metode LibQUAL+™ di Perpustakaan Umum Kota Depok. Skripsi. Di bawah bimbingan Fadhilatul Hamdani, M.Hum Jakarta: Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 2017 Penelitian ini membahas tentang evaluasi kualitas layanan dengan menggunakan metode metode LibQUAL+™ di Perpustakaan Umum Kota Depok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan berdasarkan aspek, affect of service, information control dan Library as place di Perpustakaan Umum Kota Depok. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang pengambilan datanya dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna terdaftar sebagai anggota perpustakaan sampai September 2016 berjumlah 3417 orang. Dari populasi tersebut ditentukan jumlah sampel berdasarkan rumus Slovin, diperoleh sampel berjumlah 97 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas layanan berdasarkan aspek affect of service, pemustaka cukup puas dengan Gap Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 0,85 dan perpustakaan bernilai baik dengan Gap Superiority (GS) bernilai negatif dengan Skor -0,98. Berdasarkan aspek information control, pemustaka cukup puas dengan Gap Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 0,73 dan perpustakaan bernilai baik dengan Gap Superiority (GS) bernilai negatif dengan Skor -1,29. Berdasarkan Aspek library as place pemustaka cukup puas dengan Gap Adequancy (GA) bernilai positif dengan skor 1,36 dan perpustakaan bernilai baik dengan Gap Superiority (GS) bernilai negatif dengan Skor -0,54. Kualitas layanan secara keseluruhan dari tiga dimensi LibQUAL+™ di Perpustakaan Umum Kota Depok menunjukan bahwa Gap Adequancy (GA) yang bernilai positif dengan skor 0,98 menunjukan pemustaka cukup puas atas kualitas layanan. Gap Superiority (GS) bernilai negatif dengan skor sebesar -0,93 yang menunjukan bahwa kualitas layanan dinilai baik dan berada dalam batas toleransi/zone tolerance, namun belum mampu memenuhi harapan sesungguhnya yang diinginkan pemustaka.
Ketersediaan
SP172080SKR IPI 2017 2080Perpustakaan FAH (Skripsi IPI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

SKR IPI 2017

Penerbit

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : fakultas Adab dan Humaniora.,

Deskripsi Fisik

ix, 157 lembar

Bahasa

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

SKR IPI

Informasi Detil
Tipe Isi

text

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas

Share :


Link Repository

Pustaka Digital Internasional

Berikut link E-Jurnal, E-Book , dan E-Lib Internasional. Silahkan klik tab disamping, klik logo nya untuk menuju website Pustaka Digital Internasional

Punya kritik , saran , pesan harapan ?